Academic Orientation Itu Apaan Ya ?

AO-01

Halo semua, belum bosen kan baca postingan gw ?, sesuai janji di post sebelumnya kali ini gw akan bahas tentang AO di Binus University Alam Sutera. Jadi, apa itu AO ?

AO adalah program orientasi lanjutan setelah GO yang berlangsung selama +- 2 minggu. AO bisa dibilang sebuah simulasi kegiatan perkuliahan yang sebenarnya, jadi para MaBa diajak untuk beradaptasi sebelum memasukin masa perkuliahan yang sebenarnya.

Di AO ini kita diajarkan materi-materi dasar supaya kita bisa lebih cepat memahami materi lanjutan yang diajarkan saat mulai kuliah nanti. Selama AO ini kita sudah boleh memakai baju bebas sopan dan sepatu bebas, dan yang paling penting adalah sudah boleh parkir di binus dengan tarif mahasiswa tentunya :). Selain itu Binus Maya juga sudah mulai dimanfaatkan sepenuhnya. Seperti untuk melihat jadwal, absen, serta materi yang bisa didownload untuk bahan bacaan sebelum masuk kelas.

Pada hari terakhir AO juga diadakan ujian yang konon nilainya akan dikonversi sebagai point SAT dan juga idea competition. Dosen yang ngajar pas AO juga seru dan sangat friendly, sehingga kami para MaBa bisa menyerap informasi yang diberikan dengan mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *